bios setup

Posted by film anak SMA | Posted in | Posted on Minggu, Maret 07, 2010

Setelah instalasi perangkat lunak pada komputer dibuat dengan menggunakan floppy, tapi kali ini jauh berbeda yang menggunakan compact disk (CD). Cd dapat disimpan dalam berbagai jenis program dan driver.

Karena sekarang semua program disimpan di CD maka proses boot juga harus melalui cd, tapi masalahnya adalah pengaturan BIOS (basic input / output sistem) untuk negara default tidak mengarah ke cd rom boot, jadi ada masih banyak yang tidak tahu cara mengganti urutan boot pada BIOS sehingga CD adalah prioritas pertama saat booting.

Untuk masuk ke menu BIOS dengan cara yang berbeda seseorang dengan menggunakan tombol DEL adalah dengan menggunakan tombol fungsi F2 dan lain-lain menggunakan variasi dari 2 tombol pada keyboard, tetapi dapat dilihat di BIOS pertama kali membaca dan melihat di monitor.

Jika proses boot terlalu cepat, sehingga Anda tidak punya waktu untuk membaca atau bahkan menekan tombol untuk masuk BIOS maka anda harus tekan tombol Pause / Break pada keyboard untuk menghentikan sementara proses boot, hal ini dilakukan agar kita dapat membaca instruksi yang dapat dilakukan untuk masuk ke Selanjutnya dalam menu BIOS.

Pada artikel ini kita menggunakan tombol DEL lebih umum hari ini.
Langkah-langkah awal untuk masuk ke menu BIOS menyalahkan komputer, dengan menekan daya komputer, perhatikan lampu berkedip pada keyboard kemudian tekan tombol DEL berkali-kali dengan maksud agar Anda tidak terlambat menekan tombol DEL.

Begitu berada di dalam menu BIOS catatan menu pilihan Advanced BIOS Features, ada pilihan Device Boot Pertama. Tarik kursor dan letakkan di Device Boot Pertama seleksi dan melakukan media boot dengan menggunakan tanda plus (+) atau minus (-). Karena saat ini kita berlatih untuk boot menggunakan cd lalu pilih CD-ROM sebagai media boot pertama.

Langkah selanjutnya adalah dengan mengklik Esc pada keyboard untuk keluar dari menu BIOS Advaced Fitur dan manusia utama kembali ke BIOS. Dari menu utama BIOS pilih Save & Exit Setup dan kemudian pilih Y (yes) dan tekan Enter untuk keluar dari menu BIOS dan melakukan Booting.

Sekarang komputer Anda akan selalu membaca cd-rom sebagai proses boot pada komputer Anda bahwa Anda membuat perubahan, jika anda ingin mengembalikan boot dari cd-rom ke hard disk, lalu masuk ke BIOS dan setupnya sama mengubah Pertama Boot Device untuk Hard disk.

Comments Posted (0)

Posting Komentar

silahkan koment setiap masuk blog tiggalkan coment